Rapat Penyelenggaraan Kegiatan Statistik Sektoral dan Implementasi

Rapat Penyelenggaraan Kegiatan Statistik Sektoral dan Implementasi

30 April 2018 Kegiatan Diskominfo 0

Sebanyak 70 orang terdiri dari perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kecamatan, pejabat Dinas Kominfo dan pejabat dari Badan Pusat Statistik (BPS) lingkup Kabupaten Tabalong mengikuti Rapat Penyelenggaraan Kegiatan Statistik Sektoral dan Implementasi di Aula Penghulu Rasyid, Kamis (26/4).

Kepala Statistik Kabupaten Tabalong Tri Agus Budi P  menjelaskan, bahwa tugas pokok dari Statistik adalah menyediakan data dan informasi terakait pelaksanaan Pemerintah Daerah (Pemda) bagi kepentingan perencanaan, pelaksanaan dan pengadilan.

“Tugas untuk kedinasan sendiri diantaranya, mengumpulkan data, pengolahan data, analisis data dan desiminasi data serta informasi, “bebernya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo dan Statistk Tabalong H. M Aberani Aberar mengungkapkan, pentingnya peran serta BPS sangat berpengaruh untuk SKPD. “Saya meminta seluruh SKPD dapat menyerahkan data yang lengkap. Guna memudahkan dalam penyusunan data,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan, data yang diterima hanya data data tertentu.”Tidak semua data dapat diberikan oleh SKPD. Sebelumnya harus meminta rekomendasi  agar tau mana data yang boleh diberitahukan dan mana yang tidak boleh diberitahukan,” bebernya.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kominfo dan Statistik Tabalong itu juga dilaksanakan penandatangganan MOU dan perjanjian kerja sama Pemerintah Daerah melalui DisKominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong dengan BPS Kabupaten Tabalong dalam penyusunan tiga buku Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Indeks Marko Ekonomi (IME), dan Kondisi Perekonomian se Kecamatan Tabalong.(Mc Tabalong/Mona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *