Warga Muara Harus Ikuti Desiminasi Penggunaan Medsos

Warga Muara Harus Ikuti Desiminasi Penggunaan Medsos

12 April 2018 Kegiatan Diskominfo 0

Warga Kecamatan Muara Harus,  Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengikuti desiminasi soal bijak dalam penggunaan media sosial atau internet.

Camat Muara Harus Arianto di Tanjung, Kamis menyampaikan melalui desiminasi ini warga bisa memahami suatu informasi hoax atau fakta.

“Warga juga harus tahu konsekuensi hukum melanggar undang – undang informasi dan transaksi elektronik,” jelas Arianto.

Hal ini disampaikan Arianto saat membuka desiminasi informasi bijak menggunakan internet yang dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik setempat.

Kepala Seksi Pengelolaan Aspirasi dan Produksi Informasi Diskominfo Kabupaten Tabalong Endang Sri Hidayati mengingatkan peserta desiminasi  lebih cermat dalam menerima informasi dari berbagai sumber.

“Sebaiknya gunakan internet  untuk hal – hal yang bermanfaat dan bisa bijak saat menggunakan media sosial,” jelas Endang.

Kepala Desa Padangin  Tarmiji yang juga salah satu peserta desiminasi  mengharapkan sosialisasi ini juga bisa dilaksanakan di tingkat desa.

“Saat ini layanan internet sudah mencapai pedesaan karena itu warga desa pun harus tahu seputar ITE dan sanksi hukumnya,” jelas Tarmiji. (Sumber : Antaranews.Kalsel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *