Komitmen SKPD Terapkan e-Government

Komitmen SKPD Terapkan e-Government

12 April 2018 Kegiatan Diskominfo 0

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabalong meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk melaksanakan Peraturan Bupati Tabalong Nomor 9 Tahun 2017 tentang Penerapan e-Government, di Aula Penghulu Rasyid Kantor Setda Tabalong, Rabu (10/4).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Diskominfo Kabupaten Tabalong, Husaini di hadapan sejumlah kepala dan perwakilan SKPD. Setidaknya, program e-government bias terlaksana merata di tahun mendatang. “Tahun 2019 semua SKPD harus siap, sekarang tinggal komitmen kita bersama agar bias dilaksanakan.”tegasnya, saat menyampaikan materi sosialisasi aturan tersebut.

Aturan bupati itu menekankan agar semua data kinerja SKPD terintegritas dengan Diskominfo dalam penyebarluasan teknologi informasi (TI). Seluruh kalangan masyarakat bias mengaksesnya melalui website yang sudah disiapkan.

“Sarana sudah siap, sumber daya manusia juga sudah siap,” bebernya, berikut beberapa sosialisasi terkait ini juga sudah dilaksanakan, sehingga tinggal emnunggu komitmen.

Sosialisasi sendiri turut menghadirkan Kepala Bagian Hukum Setda Tabalong, Ahmad Fauzi. Dia memaparkan, penerapan peraturan bupati sudah harus berlaku setelah dua tahun berjalan semenjak disahkan.

E-government, disebutnya juga sudah ditekankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan anjuran sebagai fungsi transparansi kinerja pembangunan. “Bahkan, seharusnya kita sejak perencanaan sudah harus dipublikasikan,” cetusnya.

Sesuai aturan tersebut, bagi SKPD yang tidak juga menerapkan akan dikenakan sanksi baik lisan maupun tulisan oleh kepala daerah setempat.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Tabalong, H.Syaiful Bahri sangat sepakat dengan apa yang disosialisasikan Diskominfo. “Kami siap melaksanakannya,” ujarnya. (Ibnu, Radar Banjarmasin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *